6.000 KK di Samosir akan Mendapat Bantuan Bencana Covid-19

Siap dipacking bantuan untuk 6.000 KK

Pangururan Рfnews РBupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan untuk penguatan psikologis dan penguatan daya tahan tubuh bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Samosir, persisnya sehubungan dengan bencana non-alam, pandemi Covid 19, bantuan logistik berupa telur, gula dan Vitamin C, sudah tiba di Samosir dan sedang dipacking untuk siap dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, untuk 6.000 kepala keluarga  di seluruh kabupaten itu.

Persyaratannya, ujar Bupati Rapidin kepada wartawan Kamis (2/4) malam, yakni untuk 6.000 kepala keluarga ini adalah 1. Keluarga yang tidak sedang menerima bantuan dari Pemerintah  seperti penerima PKH dan Rastra, 2. Keluarga yang sudah masuk dalam daftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kab. Samosir) dan 3. Prioritas bagi mereka yang disablitas, (mereka sudah masuk di DTKS).

Bacaan Lainnya

Bantuan ini akan dibagikan aparat desa dan langsung dipimpin camat dan kepala desa di desanya masing-masing serta diawasi masing-masing seluruh SKPD dari kabupaten, demikian Rapidin yang akrab disebut dengan rapBerjuang ini.

Efendy Naibaho

Pos terkait