Milenial Toba Aksi Bersih di Makam Raja Sisingamangaraja XII

Di Makam Pahlawan Raja Sisingamangaraja XII

fnews – Toba : Berseragam merah total dipadu garis biru, Milenial Toba memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Sopo Surung Balige, Toba, Rabu (28/10).

Dipimpin ketuanya, Mekar Sinurat, peringatan Sumpah Pemuda itu ditandai dengan hening cipta dilanjutkan aksi bersih di sekitar makam sebagai bentuk bakti dan penghormatan terhadap Raja Sisingamangaraja XII, sebagai raja yang gagah, berani dan sakti. Halaman depan makam disapu bersih dengan sapu lidi dan sampah dedaunannya dikumpul dalam goni.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Ketua Barisan Milenial Kabupaten Toba, Mekar Sinurat, SH didampingi Sekretaris Sanjay Baringbing dan Bendahara James Doloksaribu menegaskan bahwa dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, kita ingin meneladani semangat juang, keberanian dan kepemimpinan Pahlawan Sisingamangaraja XII. Selaku generasi muda kita tidak ingin melupakan sejarah tapi tetap belajar dari sejarah itu sendiri,” ujarnya.

Setelah ziarah dan bersih – bersih, Milenial Toba ini, perwakilan dari 16 kecamatan se-Kabupaten Toba, bergerak ke Bundaran DI Panjaitan, Balige melanjutkan orasi dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 28 meter di jalanan tersebut.

Dalam orasinya, Mekar  menyampaikan bahwa barisan milenial harus bergerak dan menjadi bahagian penting dalam pembangunan dan Pemerintahan Toba. Tak hanya itu, Mekar juga mengajak pemuda untuk merefleksikan diri dan melanjutkan semangat juang para pahlawan dan para pemuda yang telah berjuang demi kemerdekaan NKRI dan mengimbau seluruh kaum milenial Toba turut berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi yang akan berlangsung pada pelaksanaan Pilkada Toba 9 Desember 2020.

Barisan Milenial Toba ini juga mendeklarasikan dukungan politik kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak yang diusung PDIP, Perindo dan PKPI. Mereka juga mengajak kaum milenial Toba untuk memilih pasangan calon yang pro pada demokrasi dan perubahan serta peduli dengan nasib generasi muda, dalam hal ini merujuk pada pasangan calon Poltak-Tonny.

Milenial Toba ini berproses panjang juga hingga diputuskan mendukung Poltak РTonny dan diskusi cukup alot. Kita sadar betul bahwa barisan milenial membutuhkan pemimpin yang benar-benar bisa melahirkan dan membawa gagasan perubahan di Kabupaten Toba sampai akhirnya kita memutuskan untuk mendukung pasangan Poltak-Tonny.  en Рgp

Pos terkait