Nikson Nababan di Perdagangan, Kita Jaga Pluralisme di Sumut

Antusias Masyarakat Perdagangan Simalungun Sambut Kehadiran Balon Gubsu Nikson Nababan

formatnews.id – PERDAGANGAN : Antusiasme masyarakat Kecamatan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terlihat saat menyambut kehadiran Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan di daerah itu, Sabtu (29/6).

Mantan Bupati Tapanuli Utara dua periode itu gencar bergerilya mengunjungi dan menyapa masyarakat di berbagai daerah Sumut termasuk di Kecamatan Perdagangan, Simalungun.

Bacaan Lainnya

Di hadapan seratusan masyarakat, Nikson membeberkan apa yang telah dilakukannya saat memimpin Taput 10 tahun lamanya. “Bukan Sumut yg menjaga Indonesia, tapi Indonesia yang harus menjaga Sumut,” ungkap Nikson.

Alasannya, kata Nikson, Provinsi Sumut penuh dengan perbedaan, baik agama, suku dan keberagaman budaya. “Tuhan sudah menciptakan kita berbeda-beda. Jagalah pluralisme di Sumut,” seru Nikson.

Nikson menyebut, saat dirinya memimpin Taput, dia tidak pernah membeda-bedakan agama dan suku yang melekat pada masyarakat. “Saya selalu bersikap adil, semua kita sama-sama,  warga negara Indonesia. Tidak ada mayoritas dan minoritas, sebagai pemimpin berlakulah adil,” tegasnya.

Kerja nyata Nikson Nababan juga kerap diungkap saat bersilaturahmi bersama masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya, Nikson menyebut tidak seharusnya mengeluh soal anggaran yang sedikit. “Bahkan saya pernah menerapkan gotong-royong dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi. OPD saya ajak untuk patungan. Maka selesai-lah masalah,” ungkapnya.

“Jadi tidak ada alasan anggaran APBD yang kecil menghalangi perjuangan kita membenahi daerah. Semua bisa kita selesaikan jika kita bersinergi,” ujar Politisi PDIP itu.

Kata Nikson, dorongan dirinya maju sebagai Calon Gubernur Sumut tujuannya untuk membangun. “Bukan kekuasaan yang ‘merampok’. Di Sumut ini identik dengan istilah ‘Semua Urusan Mesti Uang Tunai’, akan kita ubah menjadi ‘Semua Urusan Mesti Urus Tuntas.”

“Pengangkatan jabatan, semua tidak ada pungutan apapun. Sudah saya lakukan 10 tahun di Taput. Dan akan kita terapkan di Sumut, jika Tuhan mengizinkan saya menjadi gubernur,” tutur Nikson.

Tokoh Pemuda Kabupaten Simalungun yang juga Ketua Panitia Silaturahmi Masyarakat di Raja Kupie Jalan Sisingamangaraja, Perdagangan, Eko Sibagariang, menyebut sosok Nikson pantas memimpin Sumatera Utara.

“Pak Nikson sudah teruji saat memimpin Taput. Beliau orangnya berani mengambil kebijakan. Kita yakin Nikson mampu membangun Sumatera Utara,” ujarnya.

Senada dengan ungkapan tersebut, seorang Tokoh Masyarakat, Hisar Bakti Marpaung, menaruh harapan kepada Nikson Nababan. “Harapan kami agar Ibu Megawati meluluskan Bapak Nikson Nababan sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.”

“Kami akan berdoa dan kami masyarakat Perdagangan dan Bandar Masilam siap kerja keras membantu Bapak Nikson membangun Sumatera Utara,” tegasnya.

Di akhir kunjungannya, Nikson pun berkesempatan bercengkrama dengan masyarakat yang hadir sembari berfoto bersama. (*)

Efendy Naibaho

Pos terkait