Kapolres Berangkatkan Personel Sat Pam Obvit di 66 Objek Wisata Samosir

Kapolres Samosir berangkatan personel Sat Pam Obvit ke Polsek Jajaran

formatnews.id – Senin (25/9), dilaksanakan Apel Pemberangkatan Personel Sat Pam Obvit (Satuan Pengamanan Obyek Vital) Wisata ke Polsek Jajaran dalam rangka pengamanan objek wisata di wilayah Kabupaten Samosir.

Apel dipimpin Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, dan melibatkan perwira apel oleh Kasat Pam Obvit Polres Samosir AKP B Hutagalung dan Komandan Apel oleh Kaurbin Ops Sat Pam Obvit Polres Samosir IPDA Rahmat Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Peserta Apel terdiri dari personel Polres Samosir dan Polsek Jajaran, melibatkan sejumlah pleton termasuk PJU, Perwira, Staf, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Pam Obvit serta personel Polsek Jajaran.

Dalam apel ini, hadir 20 orang personel Sat Pam Obvit Polres Samosir diantaranya Kasat Pam Obvit, KBO, Kaurmintu, 6 personel yang ditugaskan di Wilayah Hukum Polsek Simanindo, 2 ditugaskan di wilayah hukum Polsek Harian, 1 orang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Onanrunggu dengan tugas utama pengamanan dan pelayanan di lokasi objek wisata di Kabupaten Samosir. Dan untuk 8 orang personel melaksanakan tugas di Polres Samosir dengan kegiatan Pengamanan, Pelayanan dan Patroli Objek Vital dan Objek Wisata.

Dalam arahannya, Kapolres Yogie Hardiman, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan apel pemberangkatan Personel Sat Pam Obvit tersebut dan mengingatkan bahwa Kabupaten Samosir adalah salah satu destinasi pariwisata superprioritas yang harus didukung dalam kemajuannya.

Kapolres juga menyoroti pentingnya merawat dan memelihara sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh Polres dan Negara dengan baik. Menekankan agar tidak ada kerusakan yang fatal pada kendaraan dan fasilitas yang digunakan demi kelancaran tugas dan kemajuan wisata Samosir.

Dengan jumlah objek wisata yang mencapai 66 lokasi di wilayah hukum Polres Samosir, dimana objek wisata tersebut bernuansa alam, adat dan budaya menjadikan pengamanan ini menjadi suatu tantangan yang penting. Personel Sat Pam Obvit memiliki tanggung jawab untuk mengawasi dan menjaga keamanan di lokasi-lokasi tersebut dengan koordinasi yang baik antara Polres, Polsek Jajaran, pengusaha lokasi objek wisata.

Personel Sat Pam Obvit sudah dilengkapi dengan kendaraan dinas termasuk Mobil Dinas Double Cabin, Mobil Patroli dan Roda Dua, yang akan digunakan untuk mendukung pengamanan objek vital dan wisatawan. Mereka juga akan memberikan bantuan dalam kegiatan Polsek tanpa mengurangi peran mereka sebagai Polisi Pariwisata.

Setelah memberikan arahan, Kapolres Samosir memeriksa kelengkapan kendaraan dinas yang akan digunakan selama bertugas dan memastikan kesiapan personel.

Sebelum pemberangkatan, Kapolres menyampaikan kepada personel yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Jajaran “Jangan biarkan tamu, pengunjung, wisatawan bingung berada di Wilayah Kita, Tanyakan langsung kebutuhannya, arahkan dengan baik dan sopan dan pastikan mereka akan datang lagi ke Kab.Samosir karena pelayanan kita yang baik, jujur dan optimal”.

Sekitar pukul 09.10 WIB, Kapolres Samosir secara resmi memimpin pemberangkatan personel Sat Pam Obvit menuju lokasi kerja masing-masing, di mana masing-masing personel langsung mengendarai kendaraan dinas mereka. ***

Efendy Naibaho

Pos terkait