Kapolsek Palipi AKP Parlindungan Sinaga: Kita Harus Cepat Hadir dalam Setiap Momen Kesulitan Masyarakat

Kolerasi Personil Polsek Palipi Bersama Masyarakat, Ciptakan Keselamatan Beraktivitas

formatnews.id –┬áKapolsek Palipi AKP Parlindungan Sinaga menekankan pentingnya kehadiran personel Polsek Palipi dalam setiap kegiatan masyarakat. Dalam apel pagi, ia mengarahkan personelnya untuk selalu siap dan hadir dalam membantu masyarakat, guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak pidana.

AKP Parlindungan Sinaga menegaskan bahwa Polri harus selalu terlihat dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. “Kita harus secepatnya hadir dalam setiap momen kesulitan yang dialami masyarakat agar mereka merasakan kehadiran kita dan tidak timbul kekecewaan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebagai bukti nyata, personel Polsek Palipi meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan pelayanan dan pengamanan. Pada hari ini, kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar di wilayah hukum Polsek Palipi. (10/07/2024).

Aiptu Swandi H Sinaga mengadakan dialog sehat dengan masyarakat Desa Urat II. Dialog tersebut membahas pencegahan gangguan Kamtibmas, khususnya bencana alam, kebersihan lingkungan, perjudian khususnya judi online yang sudah memakan korban banyak, berita hoax, dan kerjasama berbagi informasi untuk mencegah tindak pidana.

Selain itu, Bripka M Syafei dan Bripka RF Sinaga, berupaya menciptakan Pemilukada 2024 yang damai di Desa Palipi melalui program “Cooling System”. Masyarakat merespons positif dengan berbagi nomor kontak untuk komunikasi lebih lanjut dan berbagi informasi terkait dampak politik pemilukada yang berkembang saat ini.

Kerjasama juga terlihat saat Aiptu AM Hutabarat dan Briptu Marchlanda Sitohang membantu masyarakat Desa Palipi selama kegiatan perawatan dan pergantian sumbu bambu listrik oleh PLN. Masyarakat mengikuti saran personel Polsek Palipi untuk keluar rumah sementara waktu demi keselamatan dan kelancaran kegiatan.

Personel Polsek Palipi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas yaitu Brigadir Herman Siahaan melaksanakan monitoring dan turut serta mendampingi Pemerintah Desa Urat II dalam Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan Berupa Bibit Jagung kepada Kelompok Tani dengan Tujuan agar tepat sasaran dan Bantuan Tersebut dapat digunakan dengan baik.

Sedangkan Aipda Jariahman Saragih melaksanakan pelayanan di Mako Polsek Palipi dalam kegiatan seperti penerbitan SKCK, Penerbitan Laporan Kehilangan Barang, Pembuatan Surat Rekomendasi.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan bahwa tujuan utama Polsek Palipi adalah menciptakan hubungan saling mendukung antara Polri dan masyarakat. “Kegiatan ini menunjukkan korelasi yang baik antara masyarakat dan Polsek Palipi yang sudah tercipta dengan baik dan terpelihara,” pungkasnya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polsek Palipi dan masyarakat dapat terus terjaga demi terselenggaranya kegiatan masyarakat Kecamatan Palipi yang aman dan tertib”, ujar BrigPol Vandu P Marpaung. ***

Efendy Naibaho

Pos terkait