Terobosan Baru, HUT dengan Membasuh Kaki

HUT Pnt Alboin Sinaga

Sidaji Рfnews РSebuah terobosan baru dalam acara HUT, baru pertama kali ini kami saksikan. Kami acungkan jempol, demikian Anser Naibaho,  Ketua Tim Pemenangan rapBerjuang Kabupaten Samosir dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-57, Pnt Alboin Sinaga, kepala desa Simarmata, Kecamatan Simanindo yang berlangsung khidmat di Sidaji, Senin (03/02).

Pendeta Ricky Marulam Siregar, pendeta GKPI Buhit yang memimpin kebaktian  dengan khotbah yang memukau, berhasil membuat suasana HUT dan sekaligus bona taon Perangkat Desa Simarmata itu berlangsung dengan baik sekali. Semakin bermakna ketika isteri Alboin Sinaga, boru Munthe bersama dua puteranya membuktikan cinta kasihnya dengan membasuh kaki orangtua dan suaminya itu.

Bacaan Lainnya

Semua yang hadir, perangkat desa, BPD, warga dan pengetua-pengetua, termasuk tim rapBerjuang seperti Nikojaya Sinaga dan Richard Sitanggang, semakin terharu ketika Alboin menyanyikan sebuah lagu mengucapkan terimakasih dengan perjalanan hidupnya sehingga mampu dan bisa menjadi kepala desa tiga periode. “Periode pertama 5 tahun, periode kedua 6 tahun dan periode sekarang enam tahun ke depan”, ujar Kades Simarmata, Pnt Alboin Sinaga ini.

Kepada formatnews, Alboin menyebutkan di desanya ada tiga dusun dengan 226 kepala keluarga. Ke depan, baik Pdt Rikcy Siregar maupun Anser Naibaho, juga mantan camat Pangururan itu, berharap kepada Pak Kades dan warga agar bersatu untuk membangun Pantai Indah Sidaji agar bisa menambah objek wisata baru seperti yang sudah ada di sepanjang pinggiran Danau Toba yakni Pantai Pasir Putih Parbaba dan lainnya.

Efendy Naibaho

Pos terkait